PKM: Workshop Teknologi Informasi Komunikasi di Sekolah Dasar

  • luthfia firoos lulu
Keywords: Pendidikan Guru

Abstract

Teknologi dan Komunikasi pada saat ini semakin berkembang dengan pesat, begitu pun dalam bidang pendidikan, makin banyak tuntutan dalam pendidikan, maka pendidikan sendiri harus bisa menyesuaikan, di mulai dengan guru yang harus meningkatkan kompetensi di bidang teknologi dan komunikasi.Sehingga dalam pembelajaran Guru dapat membimbing peserta didik menggunakan TIK  ketika proses pembelajaran berlangsung. Agar ketika proses pembelajaran berlangsung menjadikan hal yang menarik dan bermakna bagi peserta didik. Maka seorang guru perlu mengetahui bagaimana menerapkan dan memanfaatkan TIK semaksimal mungkin dalam persiapan maupun dalam proses pembelajaran. Melalui Workshop ‘’ Guru SD yang Kreatif dan Inovatif melalui Implementasi TIK’’ Guru diharapkan dapat mengembangkan potensi dan menambah ilmu pengetahuan khususnya di bidang TIK. 

References

Rasyid, Al. "PEMBINAAN KEPALA SEKOLAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENGAPLIKASIKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR SD NEGERI 64 LUBUKLINGGAU." Linggau Journal Science Education 3.1 (2023): 15-23.
Published
2024-09-10
How to Cite
firoos, luthfia. (2024). PKM: Workshop Teknologi Informasi Komunikasi di Sekolah Dasar. Migunani Nusantara: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat , 2(1), 18-23. Retrieved from https://jurnal.unupurwokerto.ac.id/index.php/migunaninusantara/article/view/224